Waspada bahaya terlalu lama duduk, Mulai Stroke Hingga Serangan Jantung

Waspada bahaya terlalu lama duduk - kebiasaan untuk duduk yang berlama lama bagi sebagian orang memang sulit sekali untuk ditinggalkan. Mungkin saja karena mereka sudah terbiasa untuk malas bergerak, atau bahkan mungkin karena tuntutan suatu pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk duduk dalam waktu yang lama seperti pekerja di kantoran.

Bahkan bisa dibilang saat ini malah semakin menjadi jadi karena saking hebatnya kemajuan teknologi, untuk membeli makanan atau minuman saja kita sudah bisa memesan secara online melalui aplikasi smartphone, sedangkan kita cukup menunggu dirumah, melanjutkan bermain game / gadget sampai lupa waktu.


Baca juga : Manfaat alami buah bit untuk penderita diabetes

Namun anda perlu waspada sebab kebiasaan duduk terlalu lama ini juga sangat tidak bagus untuk tubuh kita, orang yang sering duduk berlama lama selalu dikaitkan dengan berbagai penyakit seperti diabetes, stroke, obesitas atau kegemukan hingga serangan jantung.

Duduk yang terlalu lama ini membuat aktivitas elektrolit yang ada didalam otot kaki menjadi berhenti ( beberapa tandanya seperti kesemutan ) dan bagi anda yang terpaksa harus duduk berlama lama karena tuntutan pekerjaan misalnya, disarankan untuk setidaknya berdiri dan bergerak melemaskan otot otot tiap jangka waktu 2 jam sekali. Dan bukan hanya itu saja, diketahui bahwa orang yang terlalu lama duduk akan menurunkan kadar kolestrol baik yang ada didalam tubuh manusia yang mencapai angka 20%.


Serta gaya hidup yang kurang begitu aktif ini juga dapat mengancam kesehatan tubuh manusia yang beberapa diantaranya ialah menurunnya angka harapan hidup manusia, gaya hidup seperti ini biasanya didukung dengan majunya teknologi saat ini yang mampu membuat lupa daratan. Maka dari itu anda pun perlu membiasakan kembali kebiasaan bergerak aktif dalam kegiatan sehari hari seperti contohnya jalan kaki ke lokasi lokasi yang tidak terlalu jauh, memilih menggunakan tangga biasa ketimbang naik lift dan lain sebagainya.

Lakukan olahraga yang teratur paling tidak setiap setengah jam setiap harinya guna menjaga kesehatan tubuh anda. Disamping menyehatkan olahraga ini juga mampu membuat tingkat stress yang anda alami menjadi sedikit berkurang sebab olahraga mampu merangsang hormon endorfin dalam produksinya.

Baca juga : Jarang konsumsi makanan berserat ? inilah bahaya yang mengintai anda

Nah bagi anda yang suka sekali bermalas malasan, duduk terlampau lama mulai saat ini sebaiknya ubah perilaku anda demi kesehatan anda sendiri tentunya. Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan dan untuk kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar besarnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »