6 Daun Ini Sangat Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Tips hilangkan bau badan tak sedap - perasaan kurang percaya diri alias PD dan minder seringkali dipicu oleh bau badan kita yang kurang sedap. Sehingga kemanapun dan dimanapun kita berada selalu dibayang bayangi oleh yang namanya bau badan setiap kali bertemu baik bertemu teman ataupun relasi bisnis.

Belum lagi jika ada orang lain yang berkeinginan untuk mengobrol bersama anda kemudian mereka menunjukkan ekspresi sedang mencium bau yang tidak enak yang notabene berasal dari tubuh kita, tentu saja hal ini akan membuat kita malu jadinya.

badan bau

Banyak sekali faktor yang membuat kenapa tubuh kita ini bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap dan beberapa diantaranya adalah faktor makanan yang kita konsumsi, faktor genetik atau keturunan, dan faktor kurangnya kesadaran diri kita dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Semua faktor yang telah disebutkan tadi juga mampu memicu produktivitas keringat berlebih dan bila keringat tersebut bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau tidak enak di tubuh kita.

Baca juga : Tips cara ampuh menggemukkan badan

Memang menggunakan deodorant seperti rexona ataupun yang jenis body spray dapat digunakan untuk mengusir bau yang tidak sedap pada tubuh namun biasanya tidak dapat bertahan lama, mungkin hanya dalam beberapa jam sudah hilang efeknya. Dan tahukah anda bahwa beberapa jenis dedaunan yang dapat diolah menjadi sejumlah sayur ataupun lalapan dapat mengurangi bahkan menghilangkan bau tidak sedap pada badan kita ?

Dan dibawah ini adalah beberapa jenis dedaunan yang dapat mengusir bau badan tidak sedap pada tubuh kita yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Tumbuhan alami pengusir bau badan tak sedap


1. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji selain bermanfaat untuk mencegah diare juga sangat manjur digunakan untuk memberantas bau badan, beberapa kandungan didalamnya seperti minyak atsiri, tanin serta beberapa jenis vitamin, asam oleonolat dan asam guajavarin mampu menghilangkan bau badan serta membantu anda dalam mempertahankan kebugaran tubuh. Anda bisa menumbuk beberapa lembar daun jambu biji kemudian merebusnya dan dijadikan bahan minuman dan bisa diminum setiap pagi selesai sarapan. Agar tidak terlalu pahit atau sepet rasanya, anda bisa menambahkan gula batu kedalamnya sebagai pemanis.

2. Daun Sirih

Dari jaman nenek moyang kita daun sirih sudah dikenal luas karena khasiat serta keampuhannya yang salah satunya adalah untuk menghilangkan bau tidak enak dibadan. Caranya sangat simpel, cukup rebus 4 sampai 6 lembar daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa separuhnya. Air hasil rebusan ini dapat dijadikan minuman sebagai bahan alami penghilang bau badan. oh iya, daun sirih ini juga sangat terkenal didunia kecantikan khususnya untuk wanita loh, bahkan produsen pasta gigi saat ini sudah banyak mengeluarkan produknya yang didalamnya terkandung extrak sirih.

3. Daun Beluntas

Daun beluntas ini biasanya banyak kita temui di perkampungan desa sebab hampir orang desa menggunakan jenis tumbuhan ini untuk pagar rumah. Daun beluntas ini memiliki bau yang sangat khas dan kandungan didalamnya mampu mengusir bau tak sedap ditubuh anda. Beberapa kandungan yang bermanfaat didalamnya antara lain seperti minyak atsiri, tanin, flavonoid serta beberapa zat anti bakteri. Biasanya penggunaan daun beluntas ini adalah digunakan sebagai lalapan, sebagai urap urap, ataupun dibuat pepes. Selain mampu menghilangkan bau badan, daun beluntas ini juga akan memberikan rasa segar ketika dijadikan lalapan makanan.

Baca juga : Inilah minuman yang bermanfaat untuk membakar lemak didalam tubuh

4. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki kriteria seperti daun beluntas dimana ia memiliki bau yang sangat khas fresh dan segar. Dan daun kemangi ini sangat mudah ditemukan diseluruh wilayah tropis indonesia. Kebanyakan daun ini di masyarakat dimanfaatkan sebagai lalapan di rumah makan rumah makan yang menyajikan menu ikan atau ayam goreng, bahkan sebagian orang lagi menggunakan daun kemangi ini sebagai bahan membuat sambal yang kemudian diberi nama sambal kemangi yang terkenal uenak itu. Beberapa kandungan didalam daun kemangi ini hampir sama dengan daun daun lalapan lain yang juga memiliki manfaat menghilangkan bau badan yang tidak enak hanya dengan mengkonsumsi daun kemangi ini, baik itu digunakan sebagai menu lalapan, dipepes, disambal ataupun anda rebus dan diminum airnya.

5. Daun Singkong

Daun singkong biasanya di identikan dengan menu masakan kampung yang rasanya sangat menggugah selera serta memiliki kandungan serat yang banyak. Namun ternyata daun singkong ini pun dikenal juga sebagai daun penghilang bau badan secara alami yang cara pemanfaatannya juga sama dengan daun kemangi ataupun daun beluntas diatas.

6. Daun Teh Hijau

Teh hijau memang banyak mengandung aneka ragam senyawa atau zat yang berguna bagi kita seperti bahan antiseptik alami, minyak atsiri serta zat anti bakteri dimana kandungan didalam daun teh hijau ini sangat berguna untuk mengusir bau badan yang tidak sedap dalam tubuh kita. Selain itu teh hijau juga dapat dijadikan bahan diet dan pelangsing badan loh.

Baca juga : Anda selalu berjerawat ? Ketahui dahulu faktor penyebabnya disini

Nah itulah tadi berbagai bahan alami penghilang bau badan yang berupa dedaunan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan ya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »