Bahaya Penyakit Ini Mengintai Para Pengangguran


Penyakit berbahaya yang menyerang pengangguran - Pengangguran bukanlah sesuatu yang diinginkan semua orang namun kenyataannya tidak demikian, sebab masih banyak diantara orang yang bermimpi untuk sukses melulu malahan menjadi pengangguran.

Menyandang status sebagai seorang pengangguran ini bisa mengganggu kesehatan seseorang baik jasmani maupun rohaninya.

pengangguran
Homeless man

Belum lagi anda masih harus menerima pressure atau tekanan dari orang orang diseliling agar anda segera memiliki suatu pekerjaan sehingga batin pun akan semakin tertekan bukan ?. Bila anda tidak mampu mengendalikan dan mengontrol diri dalam mengatasi hal ini tentu saja kehidupan anda bisa ngenes.


Lain dari pada itu kalian jiha dapat tetkena resiko diserang berbagai penyakit yang berbahaya. Dan dibawah ini sedikit dari sekian banyak penyakit yang menyerang para pengangguran yang telah diteliti dan dipublikasikan oleh The Gallup Research Center ( TGRC ) yang berkantor pusat di negara AS.


Obesitas / Kegemukan

Kebanyakan orang menganggap obesitas sebagai kondisi dimana berat badan tidak proporsional yakni lebih berat dari ukuran standard seseorang. Padahal obesitas ini dapat mengakibatkan beberapa kesehatan tubuh lain yang lebih rumit. Obesitas ini terjadi akibat kurangnya beraktifitas dan memang terbukti pengangguran lebih cenderung suka bermalas malasan untuk sekedar mengolah fisik.

Mungkin karena stres yang berkepanjangan akibat menganggurlah yang menjadi oemicu utama kenapa menjadi lebih malas dan pasrah. Bukankah berolahraga bisa membantu menghindarkan seseorsng dari stress yang berlebih sehingga lebih memupuktingkat percaya diri yang lebih baik dan pada akhirnya anda akan tampak lebih sehat, fit dan tidak mudah sakit.


Resiko terkena hipertensi

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi ini juga akan mengintai mereka yang mempunyai banyak fikiran dalam menjalani hidup. Tentu saja stress berlebih ini berpengaruh terhadap syaraf serta sistem peredaran darah didalam tubuh sehingga sangat beresiko sekali terserang hipertensi. Usahakan anda selalu santai dan tidak terlalu dalam memikirkan sesuatu Yang menimpa anda. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pengangguran sangat rawan mwnderita stress dan tekanan batin yang berlebih seperti yang saya katakan diatas. Jadi bila anda termasuk masih opengangguran sebaiknya waspadai penyakit ini dengan selalu berfikir positif.

Penyakit Jantung

Penyakit yang menjadi pembunuh dan menduduki peringkat nomor 1 didunia adalah penyakit jantung. Kenapa demikian ? Orang yang sudah terserang penyakit ini dan merupakan kambuhan akan sangat susah ditolong nyawanya. Majalah online geniusbeauty.com pun menyebutkan demikian bahwa orang yang menganggur lebih rentan dan berpotensi terkena serangan jantung.

Penyebab nya pun bervariasi dari akumulasi beberapa penyakit yang sebelumnya telah disebutkan diatas yakni obesitas, hipertensi dan stress serta beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Baca juga : 3 minuman ini bisa membuatmu senantiasa langsing

Nah demikianlah beberapa penyakit yang termasuk dalam kategori berbahaya yang bisa menyerang para pengangguran bila tidak mampu menjaga emosi serta kurangnya melakukan olah fisik. Jadi bila kalian sampai saat ini masih nganggur, jangan bermalas malasan, tidur an tidak jelas. Mari berolahraga dan menjaga kebugaran fisik yuk. Semoga bermanfaat dan monggo silahkan dibagikan.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »