Makanan Terbaik Untuk Dimakan Dalam Program Fitnes

Makanan yang baik dimakan dalam program fitnes - kegiatan fitnes adalah salah satu kegiatan yang memiliki tujuan utama membentuk bagian tubuh agar terlihat lebih atletis, kekar dan juga berotot. Memang untuk mencapai kesuksesan dalam fitnes ini diperlukan keseriusan dan konsistensi akan teknik serta gerakan yang benar, namun ada beberapa faktor lain yang bisa menjadi penentu keberhasilan ini yaitu makanan yang kita konsumsi ketika sedang menjalankan program fitnes ini.

Berlatih dengan keras setiap hari seperti mengangkat beban berulang ulang sampai membuat otot tubuh cedera, tanpa memberikan asupan nutris yang cukup tentu saja hal ini hanya membuat kita kecapaian tanpa hasil yang maksimal. Biasanya otot otot tubuh yang terus menerus dipaksakan dalam mengangkat beban berlebih dengan intensitas gerakan yang tinggi ini otot pun perlu yang namanya istirahat, dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi inilah salah satu bagian yang memiliki peranan penting didalam masa istirahat dan penyembuhan otot.

makanan fitnes

Dan dibawah ini adalah beberapa contoh makanan paling baik yang bisa dikonsumsi didalam kegiatan fitnes anda yang diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca juga : Meminum minuman ini bisa membuat tubuh anda senantiasa langsing loh

Putih telur

Sudah banyak diketahui bahwa telur ialah salah satu bahan makanan yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan protein baik itu pada bagian putihnya maupun kuningnya. Namun khusus didalam program fitnes ini, agar massa otot bertambah disarankan untuk mengkonsumsi telur hanya pada bagian putihnya saja sebab kandungan protein yang ada didalam putih telur lebih dominan ketimbang pada bagian yang kuningnya. Selain itu pada putih telur juga sangat minim kandungan kolesterol dan lemak, berbeda sekali dengan kuning telur. Biasanya untuk mengkonsumsi putih telur ini bisa direbus ataupun dibuat bahan minuman yang campurannya ialah susu + putih telur + madu.

Susu

Bagi seseorang yang sedang berlatih keras guna membentuk otot tubuh yang macho tentu saja membutuhkan jumlah asupan protein yang tinggi. Selain telur yang telah disebutkan diatas, kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi susu baik itu susu putih ataupun susu rasa. Dan waktu yang telat untuk meminum susu adalah ketika selesai fitnes, hal ini sangat berguna untuk memberikan asupan nutrisi kedalam tubuh guna membantu mempercepat proses perkembangan otot dan juga pemulihan otot dari kelelahan.

Dada ayam

Banyak diantara para pelaku fitnes ataupun pelaku diet yang menghindari makanan daging seperti daging ayam ini karena takut mengandung lemak dan kolestrol, padahal faktanya adalah malah dianjurkan bahkan didalam program diet MAYO yang terbukti menurunkan berat badan sebanyak 3Kg hanya dalam waktu 1 minggu ini pun menu makanan utamanya adalah dada ayam. Pada bagian dada ayam ini memiliki banyak kandungan protein namun rendah bahkan tidak ada kandungan lemaknya. Jadi jangan takut lagi mengkonsumsi dada ayam ya. Ingat khusus bagian dada ayam saja tanpa kulit, untuk cara memasaknya bisa direbus ataupun digoreng menggunakan minyak zaitun.


Brokoli

Ternyata mendapatkan nutrisi tidak hanya dari berbagai produk makanan hewani saja, pasalnya mutrisi yang berasal dari sayur mayur pun juga sangat dianjurkan and konsumsi. Salah satu sayuran andalan yang paling banyak dikonsumsi oleh orang orang yang sedang membentuk otot tubuh ini ialah brokoli. Untuk cara mengolahnya dianjurkan untuk direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama, jangan dimasak dengan minyak kecuali anda menggunakan minyak zaitun.

Ikan tuna

Salah satu makanan yang berasal dari jenis ikan ikanan dengan kadar nutrisi dan protein yang sangat tinggi salah satunya ialah ikan tuna, bahkan selain dagingnya minyak dari ikan tuna ini pun mengandung banyak sekali vitamin, zat besi serta Omega3 yang mampu meningkatkan kecerdasan otak anda. Dari beberapa penelitian menyebutkan kandungan dan manfaat nutrisi serta protein yang ada didalam ikan tuna ini hampir sama dengan susu maupun telur, jadi bila anda tidak suka dengan susu ataupun telur, ikan tuna adalah alternatif yang cocok bagi anda.

Baca juga : Waspada, inilah penyakit yang biasa menyerang para pengangguran

Kacang Almond

Berbagai jenis kacang kacangan sangat kaya akan kandungan vitamin E nya, salah satunya adalah kacang almond yang selain terdapat vitamin E juga memiliki kandungan lemak dan protein yang seimbang dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu manfaat lain dari kacang almond adalah untuk menjaga kesehatan kulit, dapat mencegah kanker serta membantu kalian tetap tampil fresh dan bugar. Dengan mengkonsumsi kacang almond sebagai cemilan disertai olahraga fitnes yang cukup bisa membantu anda dalam membentuk otot dengan sempurna.

Buah Bit

Didalam buah bit diklaim mengandung senyawa nitrat yang bisa meningkatkan performa dari latihan anda. Didalam jurnal penelitian ahli gizi dan nutrisi ini dikatakan jika mengkonsumsi setidaknya 2 buah bit dengan ukuran sedang sebelum melakukan latihan, dapat meningkatkan performa berlatih anda sekaligus mampu mengurangi rasa lelah saat berlatih. Atau dengan kata lain anda mampu berlatih dalam waktu yang sedikit lebih lama dari biasanya yang berimbas pada proses pembentukan otot menjadi semakin cepat dan besar.

Ubi jalar

Selain protein dan vitamin, didalam proses membangun massa otot juga dibutuhkan yang namanya karbohidrat. Tanpa karbohidrat yang cukup tentu saja akan sangat percuma sebab bila tubuh kekurangan tenaga maka akan mengambil nutrisi yang berasal dari otot guna mensuplay tenaga, nah tentu saja otot anda tidak akan pernah cepat terbentuk bukan. Untuk karbohidrat yang disarankan ialah karbohidrat lepas yang biasanya banyak terdapat didalam ubi jalar.

Ikan Makarel

Ikan makarel ini masih termasuk kedalam keluarga ikan tuna, namun ikan makarel ini memiliki kandungan Omega3 yang jauh lebih tinggi. Omega3 ini diketahui dapat mencegah radang kronis yang diakibatkan terlalu intensifnya ketika berlatih yang berakibat otot otot akan merasa lelah. Disamping itu kandungan Zinc yang terdapat didalam makarel ini juga mampu menjaga level dari hormon testoreron dalam tubuh yang penting sebagai pembentukan massa otot pada seorang laki laki.

Air putih

Air putih juga dianjurkan sekali untuk banyak banyak diminum sebab seperti yang anda ketahui bahwa air ini sangat diperlukan tubuh agar tidak dehidrasi, sebab hampir sebagian besar tubuh manusia ini mengandung air. Minumlah air putih sehat minimal 8 gelas per hari dan bisa lebih disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan yang anda jalani.

Baca juga : Ingin berat badan turun dengan cepat ? begini caranya

Nah itulah tadi 10 makanan terbaik yang bisa dimakan ketika anda fitnes. memang dalam membentuk otot tubuh yang macho tidaklah murah, bahan makanan haruslah yang bernutrisi dan sehat. Namun bila anda tidak suka dengan beberapa jenis makanan diatas bisa anda cari menu variasi yang tentunya mudah didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Bila anda memiliki teman anak GYM silahkan berkonsultasi lebih dalam mengenai makanan apa saja yang bagus dimakan ketika menjalankan pembentukan otot. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan informasi ini kepada teman yang mungkin membutuhkan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »