Bersihkan Ginjal Anda Dengan 5 Bahan Alami Ini

Cara membersihkan ginjal secara alami - organ ginjal memiliki fungsi yang sangat vital didalam tubuh manusia yang memiliki fungsi sebagai penyaring darah dan berbagai toksin atau racun yang ada didalamnya. Dan bila organ ginjal ini sampai terganggu kesehatannya akan memberikan dampak yang sangat mengerikan bagi penderitanya, bahkan bila penyakit ginjal ini sudah parah dapat merembet dan merusak organ tubuh yang lain.

Beberapa penyakit yang biasanya menyerang ginjal diantaranya adalah peradangan pada ginjal, penyakit batu ginjal, hematuria, gagal ginjal dan lain sebagainya. Nah untuk kalian yang saat ini ginjalnya sehat sebaiknya tetap jagalah kesehatan ginjal dengan jalan tidak mengkonsumsi minuman yang dapat merusak ginjal seperti minuman berenergi, minuman yang mengandung alkohol dan lain sebagainya.

jus peterseli
jus dari daun peterseli


Baca juga : 5 Buah ini dapat memutihkan kulit leher anda yang hitam loh !!!

Untuk sekedar suplemen alami tambahan kalian bisa memanfaatkan bahan bahan alami disekitar kita yang mampu membersihkan ginjal kita dengan alami agar ginjal tidak kotor yang diantaranya adalah sebagai berikut.

Buah lemon

Kandungan yang terdapat didalam buah lemon ini juga sangat efektif yang bisa digunakan sebagai bahan detoksifikasi alami pada ginjal secara menyeluruh. Didalam buah lemon terdapat kandungan asam yang mampu meningkatkan kadar sitrat yang terkandung didalam air seni / urine. Nah bila kadar sitrat ini lebih meningkat maka akan lebih efektif dalam meluruhkan kalsium fosfat serta struvite yang ada didalam ginjal. Untuk penggunaan lemon ini bisa kalian jadikan infuse water yang caranya cukup masukkan irisan lemon secukupnya kedalam air putih dan dimasukkan kedalam lemari pendingin. Minumlah cairan infuse water ini rutin setidaknya 1 gelas setiap hari.

Buah Bit

Buah bit yang memiliki warna khas merah keungu unguan ini juga salah satu buah yang kaya manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Memiliki fungsi yang hampir sama dengan buah lemon, yakni beberapa kandungan senyawa didalam buah ini mampu meluruhkan kalsium fosfat yang terdapat didalam organ ginjal. Dan buah bit ini juga dapat meningkatkan derajat keasaman urine sehingga dapt membuat kinerja ginjal menjadi lebih baik. Cara penggunaannya cukup simpel, buatlah buah bit ini menjadi jus dan dapat kalian konsumsi setidaknya 1 minggu sekali.

Baca juga : Buah bit juga bermanfaat bagi penderita diabetes

Rebusan Akar Bunga Dandelion

Para peneliti juga menyebutkan didalam buku Journal of Alternative And Complementary, bahwa akar dari tumbuhan bunga dandelion bisa menginduksi buang air kecil dan juga mampu meningkatkan produksi air seni didalam tubuh kita. Dan beberapa penjelasan lainnya menyebutkan bahwa akar dari dandelion ini juga terkandung zat diuretik alami. Cara menggunakan akar dandelion untuk membersihkan ginjal adalah dengan merebus beberapa akar dandelion, kemudian meminum air hasil rebusan tadi tiap pagi dan sore hari kurang lebih selama 1 bulan.

Akar Seledri

Mendengar kata seledri mungkin sudah tidak terdengar asing ditelinga kita, sebab seledri ini termasuk kedalam jenis daun yang biasa dimanfaatkan sebagai campuran memasak seperti masakan sop atau baso. Dan didalam daun seledri ini juga terdapat kandungan senyawa alami yang bisa membuat anda mudah merasa ingin buang air kecil. Nah dengan seringnya anda buang air kecil maka racun yang terdapat didalam ginjal lebih mudah dan cepat dikeluarkan dari dalam tubuh dan membuat ginjal senantiasa sehat. Cara penggunaan dari seledri ini sangat mudah, bisa anda pergunakan sebagai bahan campuran masakan seperti yang telah dijelaskan diatas, atau bisa juga anda buat jus sebagai minuman kesehatan.


Daun Peterseli

Kandungan zat dieuretik yang ada didalam peterseli ini memang lebih kuat ketimbang beberapa jenis bahan pencuci ginjal alami yang disebutkan sebelumnya diatas. Dan salah satu zat yang ada didalamnya termasuk fitokimia yang dapat membunuh patogen patogen yang biasanya sering merusak ginjal. Cara penggunaan dari peterseli ini mirip dengan membuat teh, seduh 1 sendok peterseli menggunakan air panas mendidih, kemudian diamkan kurang lebih 5 menit agar senyawa yang terdapat didalam peterseli tersebut larut kedalam air. Selanjutnya saring ampasnya dan diminum air hasil seduhannya secara rutin 1 kali sehari.

Baca juga : Ciri ciri fisik jika kolesterol anda tinggi

Sebenarnya masih banyak sekali bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan ginjal secara alami, namun beberapa poin diatas sudah cukup mewakilinya sebab bahan bahan diatas sangat mudah ditemukan disekitar kita. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu share.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »