Cara Mudah Hilangkan Komedo Di Hidung

Cara Mudah hilangkan Komedo di Hidung atau Wajah Secara Alami – komedo terbentuk karena adanya penyumbatan pada pori pori kulit dengan bentuk agak memanjang dan halus mirip dengan lemak namun sedikit lebih keras dengan warna tertentu. Ada yang dinamakan whitehead untuk komedo yang berwarna putih, serta blackhead untuk komedo yang berwarna hitam.

Penyumbatan seperti ini seringkali ditemui pada area hidung dan juga ada di bagian wajah dan banyak sedikitnya jumlah komedo ini tiap orang tidaklah sama. Parahnya lagi beberapa komedo yang terjebak didalam lapisan kulit kita lama kelamaan akan berubah menjadi sebuah jerawat yang dikarenakan terkontaminasinya komedo komedo tersebut oleh bakteri dan juga kotoran.


komedo diwajah


Baca juga: Minuman ini bisa membuat tubuh anda langsing

Terkadang karena saking risihnya kita memiliki seonggok komedo diwajah, membuat tangan kita gatal untuk segea mengeluarkan komedo2 tersebut mulai dari dipencet menggunakan kuku sampai menggunakan berbagai produk kecantikan yang di klaim mampu mengeluarkan komedo dari wajah kita. Memang untuk komedo terbuka ( yang menyembul keluar ) bisa dengan mudah dikeluarkan, namun bagaimana dengan komedo yang tertutup ( komedo yang ada didalam lapisan kulit ) yang dalam perkembangannya bisa menjadi jerawat ?

Dengan memencet sih memang bisa mengeluarkan komedo jenis ini, namun hal tersebut tidaklah disarankan sebab dengan memencet mencet selain bisa mengeluarkan komedo juga bisa membuat lubang bekas komedo tersebut semakin terbuka lebar dan memungkinkan bakteri masuk kedalamnya dan menimbulkan masalah yang lebih serius nantinya. Nah anda bisa menghilangkan komedo membandel diwajah tanpa harus memencet dan lain sebagainya cukup menggunakan bahan bahan alami dibawah ini yang diantaranya ialah sebagai berikut :

Berbagai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami



Hilangkan komedo dengan Es batu

Es batu ini memiliki banyak manfaat dalam metode kecantikan yakni untuk mengencangkan kulit terutama kulit wajah dan juga untuk mengecilkan pori pori kulit wajah sehingga dapat meminimalisir tumbuhnya komedo diwajah kita. Untuk caranya sangatlah mudah, pertama silahkan cuci muka sampai bersih, kemudian ambil es batu dan bungkus menggunakan kain ataupun plastik dan usap usapkan keseluruh permukaan wajah yang ditumbuhi komedo. Lakukan rutin setiap selesai mandi.

Baca juga : Apakah anda pengangguran ? Waspadai penyakit ini


Hilangkan komedo dengan putih telur

Nutrisi yang terkandung didalam putih telur ini selain bagus untuk wajah dalam mencegah jerawat, bisa pula dimanfaatkan guna menghilangkan komedo secara alamiah. Cara menghilangkan komedo dengan putih telur ini sangat simple, pertama bersihkan kulit wajah dari minyak dan debu, kemudian oleskan putih telur pada bagian yang terdapat komedo. Selanjutnya biarkan putih telur tersebut kering dan berubah menjadi kencang di wajah anda. Setelah itu bisa anda bilas menggunakan air hangat.

Hilangkan komedo dengan buah pepaya

Banyak sekali kosmetik saat ini yang menggunakan extrak pepaya sebagai bahan campuran membuat kosmetik karena memang kandungan serta nutrisi yang ada didalam pepaya ini sangatlah bagus  untuk kesehatan kulit terutama pada bagian wajah. Bahkan beberapa merk sabun pun menggunakan extrak pepaya kan ?. Khusus untuk menghilangkan komedo menggunakan pepaya ini caranya juga sumoel, cukup blender buah pepaya yang telah masak, kemudian buatlah menjadi masker wajah pada area yang ditumbuhi komedo sampai masker ini anda rasa telah mengering. Kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Lakukan secara rutin tiap pagi dan sore hari.

Hilangkan komedo dengan air hangat + garam

Salah satu bahan alami untuk menghilangkan komedo selanjutnya adalah campuran dari air hangat dan garam. Caranya juga tak kalah mudah dari cara sebelumnya yaitu dengan mencampurkan garam secukupnya kedalam air hangat dan gunakan untuk mencuci muka anda. Berikan sedikit tekanan pada area yang ditumbuhi komedo ketika sedang memcuci muka menggunakan air hangat + garam.
Air hangat ini dapat memberikan efek membuka pori pori kulit, maka dari itu setelah selesai mencuci muka dengan air hangat, basuhlah wajah anda dengan menggunakan air dingin sehingga pori pori yang terbuka menjadi tertutup kembali.

Baca juga : Makanan yang bagus dikonsumsi saat anda diet

Selain beberapa bahan diatas sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang  berguna menghilangkan komedo seperti lendir lidah buaya, irisan jeruk nipis maupun jeruk lemon dan lain sebagainya. Beberapa bahan ada yang cocok dan ada yang tidak untuk masing masing orang, jadi gunakanlah bahan penghilang konedo alami yang cocok dengan kulit wajah anda.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »