Hindari 6 Makanan Ini Agar Anda Terhindar Dari Jerawat

Makanan penyebab timbulnya jerawat - banyak sekali faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah kita mulai dari faktor keturunan, faktor kurangnya menjaga kebersihan, faktor hormon juga terdapat faktor lain yang bisa memicu tumbuhnya jerawat dari makanan yang terlalu banyak anda konsumsi loh.

Dan tanpa anda sadari ternyata anda juga suka sekali mengkonsumsi jenis jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat, sehingga pengobatan apapun yang anda jalani akan terasa sia sia. Bagaikan memadamkan api yang membara, namun anda masih menambahkan arang bakar kedalamnya.

makanan penyebab jerawat

Dan beberapa jenis bahan makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat jika terlalu banyak anda konsumsi diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Baca juga : Trik menghilangkan komedo diwajah dengan mudah


Bahan Makanan Penyebab Tumbuhnya Jerawat




Konsumsi Gorengan

Bagi sebagian orang sangat senang sekali mengkonsumsi makanan gorengan sebab rasanya sungguh mak nyoss terutama ketika disantap dalam keadaan hangat ( sehabis digoreng ). Kabar buruknya bagi anda yang memiliki masalah jerawat tidak disarankan untuk mengkonsumsi gorengan yang berlebihan, sebab hal ini dapat memperburuk kondisi jerawat anda yang bisa menjadi jadi. Nah bagi kalian yang jerawatan tidak sembuh sembuh namun suka konsumsi gorengan, mulai sekarang sebaiknya segera dikurangi.

Konsumsi Makanan Manis

Bagi kalian yang memiliki masalah serius dengan yang namanya jerawat, ternyata banyak mengkonsumsi makanan yang manis manis juga tidak disarankan sebab sumber makanan yang manis manis ini dapat memicu semakin meningkatnya produksi hormon serta minyak didalam tubuh sehinga membuat anda jadi berjerawat. Beberapa jenis makanan manis yang dapat memicu tumbuhnya jerawat diantaranya seperti es krim, cokelat, susu, dan beberapa jenis minuman bersoda. Mengkonsumsi sih boleh saja namun itu tadi, jangan sampai berlebihan.

Konsumsi Karbohidrat Olahan

Mengkonsumsi sumber makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi juga memiliki pengaruh akan tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda. Terutama makanan yang mengandung karbohidrat hasil olahan seperti pasta dan roti. Bila anda ingin mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat sebaiknya mengkonsumsi sumber makanan karbohidrat alami seperti gandum, ketela atau ubi ataupun nasi. Tentu saja anda jangan terlampau batas, cukuplah konsumsi seperlunya, jika memungkinkan takar terlebih dahulu jumlah kebutuhan karbohidrat harian anda dan sesuaikan dengan makanan yang anda konsumsi.

Baca juga : Makanan ini bagus dimakan ketika mengikuti program fitnes

Konsumsi kacang kacangan

Salah satu camilan yang menjadi makanan favorit di negara kita ialah bersumber dari kacang kacangan, dan tahukah anda bahwa mengkonsumsi cemilan jenis ini akan membuat anda yang alergi terhadap kacang langsung bereaksi dengan tumbuhnya jerawat diwajah mereka. Bagi anda yang sudah berjerawat tambah akan memperparah kondisi jerawat anda jika memaksakan mengkonsumsi kacang ( walaupun anda suka dengan kacang ).

Konsumsi Protein berlebih

Mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung protein yang tinggi juga tidak dianjurkan dikonsumsi bagi kalian yang setiap bulan menjadi langganan jerawat. Salah satu makanan yang tinggi akan kandungan protein ialah kuning telur, dan orang yang memiliki masalah dengan jerawat kadang tidak mengetahui informasi ini dan dengan lahapnya mereka mengkonsumsi telur setiap hari. Jadi bila anda termasuk orang yang saya sebutkan diatas sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengadung protein tinggi. Ini bukan berarti anda tidak boleh menghindari mengkonsumsi protein loh, boleh saja asal tidak berlebihan ( kadar protein yang tinggi ).


Konsumsi Makanan Pedas

Tahukah anda bahwa makanan yang pedas pedas ini mampu membuat sirkulasi darah menuju wajah menjadi meningkat, hal ini terlihat ketika anda merasa kepedasan dan muka kalian langsung memerah dan terasa panas, bahkan wajah anda penuh sekali dengan keringat. Nah hal yang demikian juga dapat membuat kalian yang berjerawat malah akan bertambah parah. Bagi anda pecinta makanan pedas sebaiknya kurangilah level pedas makanan yang kalian makan, atau jika tidak tahan dan ingin mengkonsumsi makanan super pedas kesukaan kalian, siapkanlah tisu untuk selalu mengelap wajah anda setiap kali berkeringat akibat kepedasan. Selain tidak bagus untuk wajah anda, makanan yang terlalu pedas ini dapat merusak lambung anda, sekarang tidak apa apa tapi tunggu nanti nanti baru akan terasa sesuatu yang kurang baik jika mengkonsumsi makanan pedas setiap saat dengan level pedas yang tinggi.

Baca juga: Ingin tetap sehat walau begadang ? Ini dia tips sehat begadang

Beberapa jenis menu makanan diatas memang dibutuhkan sekali oleh tubuh kita guna proses metabolisme, namun kebutuhan tubuh akan makanan makanan tersebut tentu saja memiliki takarannya, jika anda mengkonsumsi makanan makanan diatas secara berlebihan tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh bukan. Semoga artikel kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda serta jangan lupa untuk dibagikan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »